Powered By Blogger

Senin, 18 Maret 2013

Besok, Gugatan ESJA Masuk Mahkamah Konstitusi

Sekretaris DPD PDI-P Perjuangan Sumatera Utara, M Affan menyatakan, tim pasangan Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Sumatera Utara, Effendi Simbolon-Jumiran Abdi (ESJA) akan segera mendaftarkan gugatan soal Pilgubsu 2013 ke Mahkamah Konstitusi.


Kepada MedanBagus.Com hari ini, Affan mengaku kini berkas temuan mereka sedang disusun tim advokasi Biro Bantuan Hukum (BBH) DPP PDI Perjuangan.

Lagi dikerjakan itu di Jakarta, kalau gak salah saya itu besok (red, Selasa 19 Maret 2013) diserahkan, kata Afan.

Affan menjelaskan, mereka akan menyerahkan seluruh temuan-temuan kecurangan yang mereka kumpulkan selama pelaksanaan tahapan Pilgubsu 2013 ini.

Temuan-temuan itu yang 2.000 an itu akan kita sampaikan semua berikut barang buktinya juga," tegas Affan.

Penekanan dalam pelaporan ini, kata Affan, bukan menyoal siapa menang siapa kalah lagi, melainkan proses demokratisasi di Sumatra Utara.

Ini bukan masalah berapa persen lagi, apa memang betul dengan cara-cara begitu, kalau prosesnya sudah salah, apa guna kita ngomong persentasae lagi?

Mereka tetap berharap bahwa MK bisa jeli mengambil keputusan terhadap temuan-temuan mereka.

Temuan-temuan itu bila terbukti harusnya kan didiskualifikasi yang bersangkutan, tegas Affan.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim Pasangan ESJA yang diwakili Arteria Dahlan pada rapat pleno terbuka penetapan hasil Pilgubsu Jumat (15/03/2013) lalu memaparkan bahwa tim ESJA menemukan 2.000 lebih temuan kecurangan dan pelanggaran khususnya yang diduga menguntungkan pasangan incumbent Gatot Pujo Nugroho yang maju berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi. [ans]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Anda, dengan komentar yang positif.