Powered By Blogger

Senin, 18 Maret 2013

Perut Makin Besar, Besok Bocah Penderita Kelainan Hati Diterbangkan ke Singapura

Aksi penggalangan dana untuk Nyfara Salsabila Siregar (6 bulan) pengidap penyakit langka kelainan hati (Atrisia Billier) masih terus berlanjut. Namun  Nyfara Selasa besok (19/3) tepat pukul 08.00 Wib terpaksa diterbangkan ke Singapura karena perutnya semakin membesar.


Hal itu diungkapkan ayahanda bayi malang itu, M Fazri Siregar kepada MedanBagus.Com, Senin (18/3/2013) malam.

Informasi yang diterima, rencananya Gubernur Sumut, Gatot Pudjonugroho ingin mengantar Nyfara ke Singapura. Namun, karena akan berlangsungnya acara Rapat koordinasi (Rakor) Gubernur seluruh Indonesia di Lampung, rencana itu terpaksa dibatalkan.

Informasi lainnya dari orang dekat Gubsu, setelah kembali dari Lampung, dalam waktu dekat ini Gatot akan membuka program satu hati untuk anak-anak yang kurang mampu yang mengalami hal serupa seperti Nyfara.

Ayahanda Nyfara, M. Fazri Siregar menuturkan, Saat ini dana yang terkumpul sekitar Rp437 juta, sementara, dana yang dibutuhkan Rp1,5 miliar.

"Karena itu hingga saat ini masih terus dibuka donasi untuk Nyfara, bagi yang ingin membantu untuk kesembuhan anak saya," tuturnya.

Menurut dia, dana yang terkumpul dari penggalangan dana berasal dari orang yang berempati di seluruh Indonesia yakni, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Provinsi papua, Provinsi Pekan Baru, Provinsi Palembang, Bandung, Kotamadya Pematangsiantar, Yogyakarta, Surabaya, Provinsi Banjar masin, dan beberapa daerah lainnya.

"Penyumbang terbanyak untuk Nyfara yakni, Kota Medan dan Kota Jakarta," imbuh Fazri lagi.

Fazri menuturkan, Penyumbang dari Medan yakni, dari elemen mahasiswa USU, UMSU, UISU, teman-teman club bola, hingga Charity di Obay Caffee, Rocco Caffee dengan menghadirkan musik Jazz yang bertajuk satu hati untuk Nyfara, bahkan sumbangan dari anak-anak Fams (Freelance EO anak Medan dan sekitarnya).

"Semoga aksi satu hati untuk Nyfara bisa terus berlanjut dan dapat menyelamatkan anak-anak yang lainnya," ujarnya. [ans]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Anda, dengan komentar yang positif.