Powered By Blogger

Minggu, 17 Maret 2013

Jalan Santai, Wali Kota Medan di harapkan segera dapat menyelasaikan tingginya harga bawang.

Tingginya harga bawang merah dan bawang putih di Kota Medan membuat sejumlah ibu rumah tangga pusing tujuh keliling. Pasalnya harga bawang  merah perkilonya di sejumlah pasar di Kota Medan mencapai yang mencapai Rp50 ribuan. Sementara harga bawang putih berkisar Rp45 ribuan.

"Biasanya harga bawang merah seperempat kilo Rp 5 ribu, sekarang sudah Rp 12,500. Kalau bawang putih sekarang Rp 10 ribuan dari biasanya Rp 3 ribuan seperempat kilonya," aku Evi, ibu rumah tangga.

Tingginya harga bawang ini, membuat Evi dan sejumlah ibu rumah tangga lainnya terpaksa tidak menggunakan bawang merah dan bawang putih sebagai bumbu dapur.

"Gara-gara bawang, saya harus mengganti menu makan keluarga. Sekarang pilihannya banyak ke goreng-gorengan atau rebusan saja," ungkap Evi.

Momen gerak jalan santai yang dilakukan Walikota Medan Rahudman Harahap, Minggu (17/3/2013) pagi ini, menjadi sasaran para ibu untuk curhat.

Diketahui, Walikota Medan berjalan kaki mengitari Kota Medan. Sambil berjalan, Walikota menggunakan kesempatan, untuk melihat kondisi kebersihan maupun drainase kawasan yang dilalui.

Tak jarang Walikota memanggil Sekda, Syaiful Bahri Lubis yang berjalan di belakangnya, untuk segera menindaklanjuti kepada camat terkait dengan temuan di lapangan.

Selain itu momen gerak jalan santai, yang rutenya dimulai dari Jalan Amaliun-Jalan Ismaliyah-Jalan Rahmadsyah-Jalan Laksana-Jalan Nusantara dan finish kembali di Jalan Amaliun, itu, Walikota bersilaturahmi dengan warganya. Berulangkali Walikota menyapa warga yang berdiri di pinggir jalan dan halaman rumah, termasuk kaum ibu yang tengah berbelanja di sejumlah warung.

Dari komunikasi yang dilakukan, para ibu mengeluhkan tingginya harga bumbu dapur, terutama bawang merah dan bawang putih. Karenanya, mereka berharap Walikota ikut mengatasinya. [ded]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Anda, dengan komentar yang positif.