Powered By Blogger

Senin, 18 Maret 2013

PLN Belum Tahu Kapan Pemadaman Akan Berakhir Laporan: Dewi Syahruni

Sampai malam ini, pihak PLN Sumbagut masih belum bisa memastikan kapan arus listrik akan kembali normal. Karena penyebab terjadinya gangguan listrik masih dicari.

Diketahui, arus listrik di sebagian wilayah Sumut hari ini terputus. Bahkan kondisi tersebut juga terjadi di sebagian Aceh dan Pekanbaru.

Pihak PLN Sumbagut memperkirakan, penyebab terganggunya arus listrik akibat hilangnya sekitar 1000 Megawatt (MW) pasokan listrik secara mendadak. Padahal ketersediaan cadangan daya listrik di Sumut sudah minus sekitar 260 MW saja.

Manager Humas PLN Sumbagut, Raidir Sigalingging mengaku masih mengaudit apa yang menjadi penyebab hilangnya 1000 MW itu. Hilangnya daya 1000 MW itu mengakibatkan pemadaman total atau back out

"Kita belum bisa pastikan saat ini apa penyebabnya. Masih diaudit. Nanti saya kabari lagi kalau sudah pasti," katanya.

Hal senada disampaikan Asisten Manager Jaringan PLN Sumut, Efendi Limbong. Dihubungi MedanBagus.com, Senin (18/3/2013) malam, Effendi mengaku terputusnya aliran listrik masih berlangsung di sebagian daerah.

"Sampai saat ini masih ada gangguan juga dan masih ada daerah yang aliran listriknya mati," terangnya.

Pihaknya sudah melakukan upaya perbaikan pada saluran induk di pembangkit di Sicanang, Belawan. " Kita sudah mengupayakan agar semua bisa berjalan normal kembali. Namun belum bisa dipastikan karena masih diperbaiki, " ujarnya sambil mematikan telepon selulernya. [ded]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Anda, dengan komentar yang positif.