Powered By Blogger

Senin, 18 Maret 2013

PLN Padam, Setengah Kota Medan Gelap Gulita

Akibat kerusakan (Black Out) yang terjadi pada mesin Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sicanang, Belawan aliran listrik PLN wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh sejak pukul 11.50 WIB dan pukul 22.00 WIB padam total.

Pantauan MedanBagus.Com beberapa ruas jalan dan sejumlah lampu lalulintas padam sehingga terjadi kemacetan yang cukup panjang di sejumlah persimpangan jalan seperti di Jalan Brigjend Katamso.

Informasi yang diterima menyebutkan pemadaman yang berlangsung lama itu akibat mesin pembangkit di Sicanang Belawan mengalami black out makanya listrik padam.

Humas PT PLN Wilayah Sumut Raidir Sigalingging via telepon seluler tidak ada jawaban.

Namun menurut Asisten Manager Jaringan PLN Sumut, Efendi Limbong yang dikonfirmasi via ponselnya beberapa saat lalu, Senin (18/3) malam, padamnya aliran listrik di daerah Sumut sekitarnya disebabkan jaringan lisrik banyak yang keluar dari sistem.

"Penyebab aliran listrik PLN mati karena pembangkit listrik ada yang keluar dari sistemnya," katanya.

Diakui, hingga kini pihaknya sudah berupaya memperbaiki kerusakan itu.

"Kerusakan sistem ini masih terjadi dan sebagian Sumut masih tetap ada daerah yang padam dan kita juga sudah mengupayakan agar semua bisa berjalan normal kembali," ujarnya sambil mematikan telepon selulernya. [ans]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak Anda, dengan komentar yang positif.